Selasa, 29 September 2015

cara buat bakso kambing


 

                                   cara buat bakso kambing

Assalammualikum

Hollaa sob ( hehehhehehehe ) , , masih punya stok daging kambing nih ?.......

kalo saya sih masih banyak..... nih saya akan bagikan cara buat vakso (bakso) daging manusia hehehhehehe ok cukup basa basinya kita akan membuat bakso danging lambing............... 

Bahan-bahan ( versi saya ) :
     
   @ 100 gr daging ( daging saya dalam kondisi beku, karena sudah masuk frezer hehehehhe gak usah di bekukan )

    @ 2,5 sdm tepung sagu

    @ bumbu halus : 1/2 sdt garam, 1 siung bawang putih, 5 butir merica


Cara membuat :
#   Giling daging hingga agak lembut.
#   Masukkan bumbu dan tepung, lanjutkan giling hingga tercampur rata.
#   Didihkan air dengan api sedang.
#   Cetak bakso menjadi bulatan dengan cara ditekan dengan kepalan tangan hingga menyembul, ambil dengan sendok. Masukkan ke dalam air mendidih, tunggu hingga bakso mengambang.
#   Angkat bakso, masukkan ke dalam air dingin.
#   Tiriskan bakso. Bakso siap digunakan.

    Untuk debut perdana lumayan lah hasilnya. Walaupun baksonya nggak bunder sempurna, tapi sudah seperti bakso beneran kok. Gilingan dagingnya kurang lembut. Emang sebaiknya pakai chopper, supaya daging yang agak liat ikut terpotong. Hmm, jadi pengen beli chopper dan bikin bakso lagi ...


 dah sob waktunya makan ........xixixixixixixixiixixi

dah dlu sob saya akhiri wasalammualaikum wr wb 

jangan lupa komen,like, dan jadi langganan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar